Jurnal Triwulan #1 2018

Hai temans! Jadiii, aku abis baca post di blog Alodita yang Weekly Journal #38, dan kepikiran untuk bikin jurnal rutin gitu, entah itu mingguan atau bulanan. Pengennya sih mingguan ya biar rajin gitu nulisnya. Tapi ga muluk-muluk deh, nulis jurnal bulanan aja juga udah bagus. Dan mohon maap ya ini karena baru mulai, jadi langsung aja digabung jadi Triwulan #1. Gabungan dari Januari sampai Maret yaa hehe. Sambil flashback dikit kali ya.

Kalo dulu sibuk hockey dan kuliah, sekarang alhamdulillah sibuk kerja. Kepinginnya sih sibuk menuntut ilmu (agama), tapi sekarang baru bisa weekend atau lewat youtube aja nih. Semoga aja secepatnya bisa lebih sibuk mencari ilmu ya, aamiin. Kembali ke laptop, jadi alhamdulillah sudah hampir 10 bulan aku bekerja di suatu perusahaan sebagai staf personalia. Kantornya terletak di daerah Cawang.

Flashback sedikit, aku sempat cukup kesulitan dalam pencarian pekerjaan beberapa waktu yang lalu. Setelah padatnya agenda skripsi beserta wisuda, dan juga rentetan kisah dunia atlet sampai akhirnya PON 2016 selesai, aku memutuskan untuk rehat dulu sekitar kurang lebih 2 bulan. Baru setelah itu mulai cari kerja. Terus terang, saat itu aku masih berangan-angan untuk tetap berkarir di hockey karena aku pikir aku punya kesempatan untuk seleksi timnas Sea Games 2017, tapi ternyata takdir berkata lain, mungkin memang jalannya aku harus mencari suatu hal yang baru (walopun cukup berat move on nya). Belasan tes kerja aku lewati, tapi sering kali stuck saat interview user. Aku sadar, aku memang sangat kurang di wawancara. Tapi aku ga menyerah, aku terus mengirim lamaran pekerjaan. Sebenarnya aku sudah sempat diterima di dua perusahaan, tapi karena beberapa alasan, aku memutuskan untuk tidak mengambil keduanya, dan mengirim lamaran lagi.

Singkat cerita, di pertengahan bulan Ramadhan, aku menjalani tes di tempat kerjaku yang sekarang. Nothing to lose banget waktu itu, karena tesnya di bulan puasa, terus terang aku ga begitu fokus hehe. Mungkin itu yang namanya berkah Ramadhan, alhamdulillah aku diterima. Kantornya terhitung dekat dan mudah diakses dari rumah, lingkungannya cukup enak, dan aku (saat itu) agak excited karena diterima di bidang sdm/hrd gitu, yang mana itu bidang baru buat aku. Walopun sekarang baru sadar kalo bidang ini ga sesimpel yang aku pikir sebelumnya hahaha.

Awalnya walopun aku cukup excited, aku takut banget. Aku targetin bisa bertahan 3-6 bulan aja di kantor ini juga udah bagus. Alhamdulillah, ternyata sampai saat ini aku masih bertahan. Dunia kerja, menurutku, ya penuh suka dan duka. Ada enak, ada ga enaknya. Jujur, beberapa kali udah pengen berhenti aja saking pusingnya haha. Beberapa kali juga pernah hampir mau nangis on the spot huhu. Tapi abis itu mikir, masa segitu aja kan.. Emang ga susah nanti cari-cari kerja lagi.. Kalopun cari lagi, belum tentu juga dapet tempat yang lebih baik. Terus kesannya ga bersyukur aja gitu, udah dapet kerja malah pengen berhenti.

Dari ngantor selama ini juga aku banyak banget belajar. Ya, intinya sih sekarang masih berusaha untuk bener-bener menikmati apa yang dijalani saat ini. Harus terus beryukur soal apa pun itu. Jujur, kadang merasa belum bener-bener menemukan ritme yang tepat. Yah semoga seiring dengan berjalannya waktu, bisa terus lebih baik. Aamiin.

Sebenernya, aku ga pernah menyangka kalo sekarang harus jadi karyawan kantoran, karena ya dari kecil emang ga pernah cita-cita begitu hahaha. Dari dulu kayanya emang ga punya cita-cita yang spesifik. Ada sih, dulu itu kepingin jadi pianis atau pemain bola. Huft, sesuatu banget ya. Well, rencana Allah engga ada yang tau, tapi rencanaNya pastilah yang terbaik. Dan seperti yang aku bilang tadi, insyaallah aku akan selalu berusaha menjalani apa yang aku hadapi sekarang dengan sebaik-baiknya, semampuku. Tentunya juga selalu mengharap ridho dariNya. ❤

Jadi begitulah kesibukanku sekarang, yaitu bekerja. Kalo weekend, biasanya aku manfaatin untuk istirahat di rumah, family time, kajian, atau ketemuan sama sahabat-sahabatku. Oya, kadang aku main-main ke GSG kampus, ikut latihan atau sekadar bernostalgia masa-masa jadi atlet haha. Tapi jarang sih, soalnya cape euy kalo pulang kantor pengennya langsung pulang, kadang juga lembur kan. Hmm sejujurnya sih, lagi pengen banget liburan terutama naik gunung! Tapi belum ketemu waktu dan partnernya nih karena kalo pergi-pergi jauh gitu sekarang harus sama ayah atau Rifqi (harus sama mahram), sedangkan mereka juga ga fleksibel waktunya. Pengennya sih ada partner halal jadi enak mau kemana-mana (haha teteup doanya ya). Mari diaminkan, dan semoga bisa launching secepatnya yaa. Aamiin 😀

2 thoughts on “Jurnal Triwulan #1 2018

Leave a comment