My Hockey Journey #1

Setelah beberapa bulan ada blog ini, kemarin salah satu pembaca setia blog lamaku (guess who? 😛 ) bilang, “Wah sayang banget blog lamanya mau dihapus, apalagi banyak tulisan tentang hockey-nya.” Iya, emang sayang banget sih. Bisa dibilang, hockey is a part of my life. Maafin kalo lebay hehe. Gimana engga, selama kurang lebih 8 tahun aku kenal sama hockey. Tahun 2008-2010 adalah masa-masa hockey di SMA, di mana waktu itu main hockey bener-bener buat fun aja, ga ada yang namanya beban sama sekali. Hampir 2 tahun sempet ‘putus’ (on off sih sebenernya). Dan tahun 2012-2016 adalah masa-masa hockey di UNJ, tetep fun sih, tapi udah lebih serius dan udah ada beban hahaha.

Mungkin aku akan reblogged beberapa post dari blog lama, tapi untuk part pertama ini aku akan cerita sedikit tentang masa-masa hockey di SMA. Soalnya di blog lama postingan tentang hockey pas SMA agak-agak abstrak gimana gitu. So here we go.

Awalnya ga ada pikiran buat ikut ekstrakulikuler hockey di SMAN 39. Aku pengen ikut ekskul olahraga, dan pilihanku jatuh ke futsal, soalnya aku dari kecil emang suka banget sama sepak bola. Tapi sayang, di 39 belum ada futsal untuk tim cewenya. Pilihan keduaku adalah pecinta alam. Ga tau ini keturunan apa gimana, aku pengen banget bisa ngerasain kegiatan outdoor kaya naik gunung, panjat tebing, arung jeram. Aku mikirnya seru aja gitu. Tapi sayang, orang tuaku ga merestui. Aku nekat ikut pecinta alam tanpa seizin ortu sampai tahap orientasi gabungan waktu itu, tapi akhirnya ketauan juga. Ayahku dengan tegas menyuruhku berhenti ikut pecinta alam, dan menyarankan aku ikut ekskul hockey.

Aku pun menuruti perkataan ayah. Pas pertama kali ikut latihan, aku ngerasa aneh. Aku yang aneh apa olahraganya yang aneh ya? Tapi hockey ini unik juga sih, pikirku waktu itu. Karena rasa penasaran itulah, aku jadi rajin latihan, biar cepet bisa main hockey-nya. Singkat cerita, aku selalu rajin latihan dan akhirnya selalu terpilih di tim untuk berbagai kejuaraan hockey di tingkat SMA waktu itu. Selama SMA, aku ga pernah ngerasain jadi juara 1, paling tinggi jadi peringkat 2 di kejuaraan STEI tahun 2008 (apa 2009?), dan saat itu pula aku dapat gelar jadi pemain terbaik. Kaget dan tentunya bersyukur banget. Hal itu juga jadi motivasi aku untuk terus latihan.

Sampai kelas 12, aku masih rajin latihan hockey. Kejuaraan terakhir yang kuikuti di tingkat SMA adalah IHRP UNJ, kalo ga salah sih. Alhamdulillah dapet peringkat 3 haha 😀 Kegiatan hockey ini cukup mewarnai masa-masa SMA-ku, walopun aku ga terlalu deket sama teman-teman di ekskul (fyi di ekskul hockey itu isinya rata-rata anak gaul, apalah aku yang cupu ini hehe).

I think that’s all for part one, sambung lagi di part selanjutnya ya! Happy fasting 🙂

1111

Sorry I don’t have any proper picture of me playing hockey in highschool period

Leave a Reply

