Review: Joni Steak

Aku dan keluarga adalah penggemar berat makanan yang bernama steak. Kita berlima biasanya punya agenda lunch atau dinner full team sebulan atau dua bulan sekali ke resto favorit kita. Kita punya beberapa resto steak favorit, salah satunya mau aku review di postingan kali ini.

Joni Steak, is now one of our favorite steakhouses in town. Sebenernya kepingin ke resto ini dari tahun lalu, restonya pun juga bukan resto baru. Udah ada ulasannya di banyak blog maupun artikel. Nah karena katanya resto steak yang enak tapi murah, aku dan mamah waktu itu penasaran banget sama Joni Steak ini. Sayang, waktu itu aku lagi fokus untuk PON 2016, dan setelah PON kayaknya lupa, udah gitu uangku habis buat liburan jadi belum berani traktir makan ‘cantik’ deh. 😀

Akhirnya di akhir Februari kemarin kita jadiin agenda makan di Joni Steak. Joni Steak sendiri outletnya ada 3 lokasi di Jakarta yaitu di Gajah Mada, Pasar Baru, dan Kelapa Gading. Kita kemarin makan yang di Pasar Baru, biar abis makan bisa sekalian jalan-jalan di Pasar Baru karena udah lama banget ga ke sana.

Karena waktu itu hari Sabtu, jadi cukup ramai. Tempatnya lumayan, ga bisa dibilang besar atau kecil, ada nonsmoking dan smoking area. Nyaris ga dapet tempat di nonsmoking area, untungnya dapet setelah nunggu 10 menitan. Fyi, kita berlima benci asap rokok hehe. Untuk area parkir sangat terbatas.

Aku dan ayah pesan rib eye (55k), mamah sirloin (65k), kedua adikku tenderloin (75k). Kita semua pilih tingkat kematangan welldone (seumur-umur ga pernah pilih rare atau medium sih). Sausnya bisa pilih antara mushroom atau blackpepper. Side dish-nya juga bisa pilih antara potato wedges atau mashed potato. Minum sih standar, pesan es teh manis (4k).

Rasanya menurutku enak! Worth it lah ya. Dagingnya empuk, gampang dipotong, gampang dicerna. Kedua sausnya oke punya tapi menurutku kurang banyak. Buat kita berlima, porsinya cukup bikin kenyang. Adikku yang cowo sih dapet sumbangan dari mamah ayah yang ga abis hahaha. Dan adikku yang cewe nambah french fries. 😀

Untuk pelayanan cukup baik, walaupun waktu itu lagi lumayan ramai tapi pesanan kita datengnya lumayan cepat. Pada lumayan sigap kok. Malah kemarin aku liat ada pelayan yang agak gabut hehe, mungkin memang di-set kayak gitu biar ga kewalahan kalau terlalu ramai.

Menurutku ini recommended lah, buat yang mau makan steak dengan harga lumayan terjangkau bisa ke sini nih. Harganya di bawah Abuba dan Holycow tapi rasa ga kalah kok. Kita berlima insyaAllah ke sini lagi bulan ini hehehe.

Maaf banget ga ada foto penampakan steaknya karena waktu itu laper berat jadi pas steaknya dateng langsung diserbu. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s